Meningkatkan Pengunjung Blog Lewat Media Sosial

Banyak trik untuk meningkatkan pengunjung blog atau pun pengunjung web. Diantaranya dengan cara membuat blog kita mudah untuk dikenali oleh mesin pencari seperti google atau pun yahoo. Cara ini sering kali disebut dengan teknik SEO (Search Engine Optimation). Namun cara ini sering kali membuat para blogger prustasi karena memerlukan teknik-teknik khusus dan waktu yang tidak sebentar.

Meningkatkan Pengunjung Blog Lewat Media Sosial

Tahukah anda ada cara yang lebih mudah, dan cepat untuk meningkatkan pengunjung blog ataupun web, yaitu dengan menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Google + dan lain sebagainya. Kenapa harus media sosial? Di kehidupan sekarang ini bisa di bilang jaman nya media sosial.

Siapa sih orang yang tidak memiliki media sosial di hari ini. Setiap orang pasti memilikinya, entah itu akun facebook, akun twitter bahkan banyak sekali orang yang memiliki semua akun media sosial. Kenapa tidak kita manfaatkan saja untuk media promosi dari blog kita. Namun bagaimana caranya? saya akan bagi cara Meningkatkan Pengunjung Blog Lewat Media Sosial.

1. Meningkatkan Pengunjung Blog Lewat Facebook
  • Buatlah akun facebook, bila anda belum memiliki akun.
  • Cari teman sebanyak mungkin, bila bisa orang yang berhubungan dengan konten yang kita sajikan dalam blog. Misal kita buat blog tentang soal ujian nasional, pilihlah teman yang memang diperkirakan dalam usia sekolah.
  • Bergabunglah dengan grup-grup yang isinya anak-anak sekolah.
  • Share link artikel di timeline anda, juga di timeline grup-grup tersebut dengan menggunakan kata-kata yang menarik yang membuat orang penasaran dengan isi dari artikel tersebut.
Dengan begitu berapa orang yang akan melihatnya di recent update, belum lagi ditambah orang-orang peserta grup yang jumlahnya ribuan orang.

2. Meningkatkan Pengunjung Blog Lewat Twitter
Lain facebook lain juga twitter, untuk melakukan share di twitter agak sedikit lebih sulit. Namun bukan berati tidak bisa. Ini sangat bergantung sekali pada follower yang kita punya. Pada twitter juga terbatas dengan karakter yang bisa kita gunakan.Jadi buatlah artikel tersebut sesingkat mungkin, namun tepat sasaran.  

Tapi tunggu dulu, anda juga bisa memanfaatkan promosi blog anda menggunakan hashtag dan trending topic. Sisipkan hashstag yang sedang populer dengan artikel pada blog anda. Dengan begini tweet anda akan banyak dibaca orang-orang di twitter lewat hashtag yang anda sisipkan.

3. Meningkatkan Pengunjung Blog Lewat Instagram 
Instagram hampir sama dengan twitter, ini sangat tergantung pada follower yang kita punya. Namun itu bukan berarti kita tidak memanfaatkan nya. Kita tidak tahu siapa yang tertarik dan akan mengunjungi blog kita, jadi jangan pernah beranggapan suatu cara tidak akan berhasil ketimbang cara yang lainnya.

Selain cara diatas anda juga bisa Meningkatkan Pengunjung Blog Lewat Media Sosial lainnya seperti google+,path, pokonya media apapun yang bisa membantu anda untuk share maka lakukanlah. 

Meningkatkan Pengunjung Blog Offline
Jangan hanya fokus promosi blog anda secara online saja. Justru cara offline kadang lebih jitu. Yaitu dengan memberitahukannya kepada teman, sahabat, keluarga. Anda juga bisa membuat stiker-stiker dengan membagikannya di sekolah-sekolah atau pun menempelkannya di ruang publik.

Intinya hanya usaha yang bisa membuat kita sukses, bukan kesuksesan yang membuat kita usaha. Kesabaran akan membuahkan hasil yang manis juga melimpah. 


Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Mohon maaf apabila komentar berbau spam atau menyertakan link aktif tidak akan ditampilkan. Terima kasih! EmoticonEmoticon