Cara Membuat Pesan Di Atas Kotak Komentar Paling Mudah

Cara Membuat Pesan Di Atas Kotak Komentar Paling Mudah - Menambahkan pesan di atas kotak komentar pada blog sangat mudah sekali, terutama bila anda menggunakan blogger sebagai media menulis blog. Banyak sekali cara atau tutorial di internet tentang menambahkan pesan di atas kotak komentar ini dengan cara menambahkan beberapa kode HTML pada blog, namun tahukah anda bahwa tanpa perlu menambahkan kode HTML pun anda bisa membuatnya. Sebetulnya pada blogger telah disediakan opsi khusus pada pengaturan untuk menambahkan pesan di atas kotak komentar namun mungkin karena baru sehingga banyak orang yang belum tahu dan memilih jalan untuk memakai kode HTML saja. Tetapi karena saya tidak terlalu mahir dengan kode HTML saya lebih memilih opsi ini saja.

Apa sebetulnya fungsi dari kita menambahkan pesan di atas kotak komentar blog kita? Dalam beberapa diskusi para blogger pernah dibahas bahwa komentar yang berbau spam pada blog dapat merugikan blog itu sendiri. Saya belum terlalu mengerti hal itu secara mendalam namun yang saya tahu bahwa segala bentuk komentar negatif pada blog akan membuat orang lain meragukan akan isi dari artikel yang kita tulis. Selain itu banyaknya orang memanfaatkan komentar sebagai media promosi iklan baik itu iklan produk atau pun penyertaan link aktif membuat komentar pada blog kita terlihat seperti pasar malam. Untuk hal itulah kita membuat pesan di atas kotak komentar memberikan kepada para pengunjung blog peraturan yang harus dipatuhi saat berkomentar, agar kotak komentar kita dipergunakan sebagaimana mestinya.

Cara Membuat Pesan Di Atas Kotak Komentar Blog

1. Masuk ke dasbor blogger anda.

2. Klik menu Setelan > Pos dan komentar.

3. Geser layar kebagian paling bawah halaman, terdapat kotak Pesan Formulir Komentar. Isi dengan pesan yang ingin anda tampilkan di atas kotak komentar.

4. Setelah selesai jangan lupa untuk menyimpannya dengan cara klik tombol Simpan setelan.

5. Sekarang diatas kotak komentar anda telah tertulis pesan bagi para pengunjung blog.

Cukup mudah bukan cara membuat pesan di atas kotak komentar, tidak perlu merombak kode HTML blog anda dengan resiko kegagalan dan merubah pengaturan template anda. Namun mengenai warna dan jenis huruf pada pesan yang anda buat sangat terpengaruh sekali dengan tema yang anda terapkan pada blog. Tapi menurut saya dengan otomatis menyerupai tema pada blog justru akan terlihat sangat proporsional dan tidak terlihat aneh. Sekian cara membuat pesan diatas kotak komentar paling mudah pada blog, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.       

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Pena Indigo
AUTHOR
February 19, 2016 at 9:11 PM delete

Tutorial yang sangat bermanfaat untuk pemula mas, untuk memberikan peraturan komentar blog.

Reply
avatar
Key
AUTHOR
February 20, 2016 at 6:38 AM delete

sama2, semoga bermanfaat! terima kasih telah berkunjung.

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Mohon maaf apabila komentar berbau spam atau menyertakan link aktif tidak akan ditampilkan. Terima kasih! EmoticonEmoticon