Membuat Foto Jadi Hitam Putih Dengan Mudah

Membuat Foto Jadi Hitam Putih Dengan Mudah - Foto hitam putih meskipun terlihat jadul namun terkadang membuatnya lebih terlihat menarik dan terkesan memberi efek seni didalamnya. Namun untuk membuat foto menjadi hitam putih terkadang membuat kita malas karena di rasa sulit karena harus mengeditnya dalam aplikasi desain seperti photoshop dan coreldraw. Namun tenang saja ada cara yang lebih mudah untuk membuat foto berwarna menjadi hitam putih dalam hitungan detik saja.

Kita akan membuat foto berwarna menjadi hitam putih menggunakan aplikasi bawaan dari microsoft office yaitu dengan microsoft office picture manager. Anda tidak perlu susah-susah untuk menginstalnya karena aplikasi ini biasanya sudah terpasang dalam komputer atau laptop anda. Tidak berlama lagi langsung saja kita menuju cara membuat foto berwarna menjadi hitam putih dengan mudah menggunakan microsoft office picture manager.

Merubah Foto Menjadi Hitam Putih 

Untuk antisipasi kegagalan hasil pada foto anda, alangkah baiknya anda menduplikat foto yang akan anda edit. Buat kopian foto terlebih dahulu, sehingga ketika hasil edit anda kurang sesuai anda masih punya foto asli yang belum di edit.

1. Buka lokasi folder file foto yang akan edit menjadi hitam putih.

2. Klik kanan pada file foto tersebut pilih Open with > Microsoft Office Picture Manager.

3. Setelah aplikasi terbuka pilih menu Picture > Color.

Membuat Foto Jadi Hitam Putih

4. Pada tab Color cari Saturation. Lalu geser warna ke arah kiri, anda atur saja seberapa warna hitam putih yang anda inginkan.

Membuat Foto Jadi Hitam Putih

5. Bila warna telah sesuai anda tinggal simpan saja, dengan klik menu File > Save.

Bagaimana mudah bukan membuat foto anda menjadi hitam putih, tidak pakai ribet sekalipun. Demikian tutorial cara membuat foto jadi hitam putih dengan mudah di microsoft office picture manager. Semoga bermanfaat!
Lihat juga : Mengecilkan Ukuran Foto Dengan Mudah Dan Cepat | Memotong Foto Dengan Mudah Dan Cepat

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Mohon maaf apabila komentar berbau spam atau menyertakan link aktif tidak akan ditampilkan. Terima kasih! EmoticonEmoticon