Cara Membuat Kartu Nama Dengan Coreldraw

Cara membuat desain kartu nama sederhana dengan mudah di aplikasi/software coreldraw - Bingung membuat desain kartu nama yang sederhana namun tetap keren buatan anda sendiri. Caranya mudah saya akan sharing cara membuat desain kartu nama dengan menggunakan aplikasi coreldraw. Kenapa coreldraw? Menurut saya aplikasi ini merupakan aplikasi desain yang sangat mudah digunakan dibanding aplikasi desain yang lain khususnya bagi pemula. Anda bisa gunakan coreldraw versi mana saja seperti 9, 10, 11, X2, X3, X4, X5, X6, X7 dan yang paling terbaru sekalipun.

Disini saya akan sharing bagaimana membuat kartu nama untuk keperluan pekerjaan, yaitu kartu nama pegawai kantor atau perusahaan. Desain kartu nama untuk pegawai kantor atau perusahaan cenderung mudah dan cepat dalam pengerjaannya, dikarenakan desainnya yang simpel dan sederhana. Karena biasanya dimaksudkan agar mudah terbaca dan jelas. Langsung saja kita lihat cara membuat desain kartu nama dengan coreldraw.  

Membuat Kartu Nama Dengan Coreldraw

1. Buka aplikasi coreldraw.

2. Buat kotak dengan Rectangle Tool, dengan ukuran 9x5,5 cm. Ukuran yang biasa digunakan untuk kartu nama, atau anda bisa menyesuaikan ukuran dengan yang anda inginkan. Beri latar warna putih, agar kartu nama mudah dibaca nantinya (anda bisa menyesuaikan warna dengan yang anda inginkan usahakan dengan warna terang).

3. Siapkan logo perusahaan yang akan anda pakai, bila anda download dari internet usahakan logo dengan ekstensi PNG atau mempunyai background putih. Bila anda berencana membuat desain logo sendiri anda bisa melihat caranya.

Membuat Logo Dengan Coreldraw

4. Masukan logo tersebut untuk di letakan pada kotak kartu nama, bila logo tersebut berbentuk gambar anda bisa import gambar tersebut ke dalam aplikasi coreldraw. Cara bisa anda lihat disini.

Import Gambar Ke Coreldraw

5.  Atur ukuran logo tersebut dan letakan pada posisi yang anda inginkan.

Cara Membuat Kartu Nama Dengan Coreldraw

6. Lalu tambahkan nama alamat keterangan yang diperlukan, pilih jenis huruf, ukuran dan atur tata letak agar mudah terbaca.

Cara Membuat Kartu Nama Dengan Coreldraw

7. Selamat kini kartu nama buatan anda telah selesai dibuat.

8. Untuk membuatnya ke bentuk foto atau JPEG silahkan anda eksport. Caranya bisa anda lihat disini.

Membuat File Coreldraw Menjadi JPEG

Bagaimana sangat mudah bukan? Namun kenapa simpel sekali gan? Sengaja saya buat simpel agar kartu nama anda jelas dan mudah untuk dibaca. Saya melihat desain kartu nama yang kini banyak dibuat rata-rata di buat seperti yang saya contohkan di atas, simpel namun memberi kesan yang elegan. Demikian tutorial cara membuat kartu nama dengan coreldraw semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Mohon maaf apabila komentar berbau spam atau menyertakan link aktif tidak akan ditampilkan. Terima kasih! EmoticonEmoticon