Cara Membuat Akun Twitter

Setelah sebelumnya saya telah membahas cara membuat facebook, kini saya akan beralih ke twitter. Membuat akun twitter sama mudahnya dengan membuat akun facebook. Twitter merupakan sebuah jejaring media sosial yang digunakan untuk mengirimkan dan membaca pesan, sejak pertama dilahirkan sampai sekarang twitter menjadi salah satu situs yang sering dikunjungi di seluruh dunia. Pengguna twitter semakin hari semakin bertambah, pertumbuhannya dinilai sangat cepat dan signifikan. Jadi tunggu apalagi, segera daftar akun twitter anda dengan mengikuti cara membuat akun twitter yang akan saya jelaskan.

Membuat akun twitter baru sangatlah mudah, yang anda perlukan hanyalah sebuah akun email. Akun email yang anda gunakan pun bebas, anda boleh menggunkan Gmail dari google atau Ymail dari yahoo atau pun penyedia layanan email gratis lainnya. Bila anda belum mempunyai email, sebaiknya anda bergegas untuk membuatnya dahulu. Apabila anda belum tahu cara membuat email anda bisa melihat caranya di cara membuat email di gmail dan yahoo

Langkah-Langkah Membuat Twitter

1. Buka alamat web dari twitter.com. Perhatikan, di halaman utama twitter terdapat dua sub kolom atas dan sub kolom bawah. Sub kolom atas digunakan untuk masuk akun twitter yang telah terdaftar, sementara untuk mendaftar akun twitter kita gunakan sub kolom yang berada dibawahnya. Anda hanya cukup untuk klik tombol Daftar ke Twitter.

Cara Membuat Akun Twitter

2. Anda akan masuk pada halaman form pendaftaran akun baru, tampilannya hampir sama dengan halaman utama. Anda diminta untuk isi semua kolom yang tersedia dengan data diri anda yang sebenarnya.

Cara Membuat Akun Twitter

  • Nama lengkap : isi dengan nama lengkap anda.
  • Alamat email : isi dengan alamat email anda.
  • Kata sandi : isi dengan kata sandi sesuai keinginan anda, usahakan membuat kata sandi dengan kombinasi karakter dan angka agar membuat kata sandi tersebut tidak mudah tertebak orang lain.
  • Lalu klik tombol Daftar.


3. Anda akan diminta untuk mengisikan nomor ponsel, anda boleh untuk memasukannya sekarang atau juga memasukannya di lain waktu. Untuk melewati proses ini anda hanya cukup klik tulisan Lewati yang berada di bawah tombol Selanjutnya. Dihalaman selanjutnya anda akan diminta untuk mengisikan nama pengguna yang akan tampil pada halaman twitter nanti, anda bisa mengisinya sekarang atau juga anda bisa mengisikannya lain waktu. Untuk melewati proses ini anda hanya cukup klik tulisan Lewati.

Cara Membuat Akun Twitter

4.  Di halaman selanjutnya, akan ada sedikit penjelasan mengenai twitter, disini kita hanya cukup klik tombol Ayo! untuk melanjutkan proses pendaftaran.

5. Pada halaman ini, kita akan diminta untuk memilih topik apa yang kita sukai. Ada banyak pilihan topik, cukup klik pada kolom ceklis yang berada pada sebelah kiri topik. Kita boleh memilih satu atau pun lebih topik yang kita sukai, setelah memilih topik klik tombol Lanjut untuk meneruskan proses pendaftaran.

Cara Membuat Akun Twitter

6. Pada halaman selanjutnya, terdapat akun-akun twitter pilihan yang bisa kita pilih untuk kita follow sebagai langkah awal menjelajah twitter. Biasanya terdapat 40 (empat puluh) akun, akun-akun tersebut bisa kita pilih semua, atau pun beberapa saja. Setelah memilih akun mana saja yang di ikuti, untuk melanjutkan klik tombol Ikuti & Lanjutkan.

7. Masuk pada proses penambahan foto profil, untuk menambahkan foto klik kotak bergambar kamera dengan tulisan Unggah foto Anda. Setelah itu klik tombol Lanjut. Anda juga bisa melewati proses ini dan mengunggah foto profil anda nanti. Untuk melewati proses ini silahkan klik tulisan Lewati langkah ini  di bawah tombol Lanjut.

Cara Membuat Akun Twitter

8. Tibalah kita pada 2 (dua) proses akhir kita membuat akun twitter, twitter akan membantu kita untuk menemukan orang-orang yang mungkin kita kenal. Kita bisa melewati prose ini dengan klik tulisan Lewati Langkah Ini.

9. Pada tahap ini, sebenarnya proses pendaftaran akun twitter anda sudah selesai. Namun sebelum anda bisa menggunakan twitter, anda diminta untuk memverifikasi akun twitter anda dengan membuka email yang anda daftarkan.  Periksa inbok pada email, buka email dari twitter, klik link verifikasi.

Cara Membuat Akun Twitter

10. Akan muncul halaman baru dengan keterangan bahwa akun twitter sudah di verifikasi. Selamat kini anda sudah mempunyai akun twitter.

Sebenarnya masih ada beberapa pengaturan lanjutan yang meski anda rubah agar tampilan twitter anda lebih menarik. Namun pengaturan tersebut bisa anda lakukan sendiri dengan mudah, anda bisa menyesuaikannya menurut selera anda. Demikian cara membuat akun twitter baru, semoga bermanfaat dan membantu. Terima kasih telah berkunjung di blog ini,  jangan lupa untuk memberikan komentar dan melihat artikel menarik lainnya di AsikItuBelajar.

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Mohon maaf apabila komentar berbau spam atau menyertakan link aktif tidak akan ditampilkan. Terima kasih! EmoticonEmoticon