6 Blog Inspirasi Blogger Pemula

Setelah mencoba terjun dan belajar menjadi blogger, akhirnya saya bisa juga membuat blog dan menulis beberapa artikel seperti pada blog ini. Saya tidak tahu apa saya sudah pantas disebut seorang blogger, ataukah hanya menyebut diri sendiri seorang blogger :D. Masih awam sekali mengenai dunia blogging dan lebih pantas disebut sebagai blogger pemula sekali. Namun semua itu tidak mematahkan semangat saya untuk tetap menulis dan berbagi hal yang bermanfaat, dengan harapan blog bisa menjadi media silaturahmi dan sarana bertukar pikiran yang positif di kemudian hari.

Artikel ini saya beri judul 6 Blog Inspirasi Para Blogger Pemula, yang dimaksudkan dengan "Blogger Pemula" disini saya tujukan pada diri saya. Artikel ini dimaksudkan bahwa 6 blog yang akan saya jelaskan dalam artikel ini merupakan blog yang sering saya kunjungi ketika saya belajar dalam dunia blogging. Sebetulnya mungkin lebih dari enam bahkan berpuluh-puluh blog yang menjadi inspirasi saya dalam menekuni dunia blogger, namun dalam artikel ini saya akan tulis 6 blog saja, Insya Allah yang lainnya akan saya ulas dalam artikel selanjutnya.

6 Blog Inspirasi Para Blogger Pemula

1. sugeng.id dan tutorialblogku.com
Kedua blog ini merupakan blog milik mas Sugeng, saya tidak kenal dengan mas Sugeng secara langsung namun merasa dekat melalui tulisan-tulisannya :D. Blog-blog ini berisi tutorial, tips-tips seputar dunia blogging. Yang saya suka dari blog tersebut, mas Sugeng menjelaskan suatu pembahasan secara singkat dan padat, langsung pada intinya dan tidak berbelit-belit. Mas Sugeng juga dikenal dengan template-template blognya yang sangat keren menurut saya, dan itu dibagikan secara gratis alias cuma-cuma. Saya termasuk salah seorang yang memakai template buatan mas Sugeng.

2. kang-mousir.blogspot.com
Ini salah satu blog yang sering saya kunjungi juga, saya termasuk orang yang banyak belajar dan mendapat ilmu dari blog ini. Sebut saja Kang Mousir sebagai penulis dan pembuat blog ini, karena dalam halaman about blog atau pun dalam halaman sosial medianya hanya bertuliskan nama Kang Mousir saja. Saya banyak belajar dalam blog ini mengenai penambahan coding HTML pada blog, kang Mousir menjelaskannya secara mudah untuk dipahami.

3. juragancipir.com
Ini merupakan blog milik mbak Indri. Mbak Indri menyebutkan bahwa yang membaca blog tersebut sama saja mebaca isi hatinya, karena isi blog tersebut di tulis berdasarkan apa kata hati :D. Blog ini mengulas seputar dunia teknologi pada umumnya, tak terkecuali seputar dunia blogging yang banyak menginspirasi saya. Yang lebih spesial blog ini juga tidak hanya ditulis oleh mbak Indri sendiri tetapi juga terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan blog tersebut. Mungkin suatu saat saya akan daftar juga sebagai penulis di blog tersebut :D.

4. panduanim.com
Mas Darmawan membuan blog ini dengan sangat rapi dan menarik. Itu bisa terlihat dari tampilan blognya yang sangat menarik dan sedap di pandang mata :D. Isi blog tersebut banyak mengulas tentang SEO dan internet marketing. Ini sangat membantu sekali untuk saya blogger pemula demi meningkatkan pengunjung ke blog.

5. strukturkode.blogspot.com
Blog strukturkode dibuat dan ditulis oleh mas Didin Ajidin, merupakan blog yang mengulas tentang IT dan bahasa pemrograman tak terkecuali seputar dunia blogging. Yang istimewa dari blog milik mas Didin ini selalu up-to-date dengan perkembangan dengan dunia blogging saat ini. Artikel selalu dikemas dengan sangat terperinci, dari mulai pengertian, pembahasan masalah sampai pemecahan masalah mas Didin tulis dengan detail.

6. maskolis.com
Bila anda salah seorang yang sering membaca artikel dari blog maskolis ini, mungkin anda akan suka dengan gaya bahasa tulisannya yang menarik. Maskolis merupakan blog seputar dunia blogging yang cukup lengkap menurut saya, selain mengulas informasi seputar blogging maskolis juga banyak memposting template-template blog hasil karyanya yang sangat keren, saya termasuk orang yang memakai template buatan maskolis. Selain itu juga template buatannya sering kali dinamai dengan nama yang unik tetapi mudah diingat.

Berikut beberapa yang menjadi inspirasi saya dalam menekuni dunia blogging. Bagaimana dengan anda? Mungkin di antara anda ada yang setuju dengan saya, dan merupakan blog yang pernah anda kunjungi atau pun blog yang sering anda kunjungi. Penulisan nomor pada setiap blog di atas TIDAK serta merta menunjukan peringkat atau pun penilaian saya terhadap blog tersebut. Menurut saya semua blog di atas merupakan blog yang sangat inspiratif, sangat membantu blogger pemula seperti saya dalam belajar.

Kenapa hanya segitu mas yang ditulis? Seperti yang saya utarakan diatas ini hanya sebagian saja, Insya Allah saya akan tulis lebih banyak lagi di artikel selanjutnya. Kenapa tulisannya acak-acakan mas? Mohon dimaklumi saya masih pemula dan masih belajar :D.  

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
December 1, 2015 at 9:54 PM delete

satu lagi gan...Maxmanroe...

Reply
avatar
Key
AUTHOR
December 2, 2015 at 7:01 AM delete

Betul banget gan,.. Mungkin nanti saya akan buat edisi dua nya.!!! :D

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Mohon maaf apabila komentar berbau spam atau menyertakan link aktif tidak akan ditampilkan. Terima kasih! EmoticonEmoticon