Membuat Widget Google Translate Di Blog

Membuat Widget Google Translate Di Blog - Membuat blog yang banyak dikunjungi merupakan suatu kepuasan yang bisa di dapat seorang blogger. Namun dengan blog artikel bahasa Indonesia mungkin saja hanya bisa menjaring pengunjung dari Indonesia tentunya. Lebih keren apabila blog kita bisa menarik pengunjung hanya dari Indonesia saja tetapi pengunjung dari luar Indonesia (negara lain).

Tetapi apa mungkin pengunjung dari luar negeri dapat tertarik dengan blog bahasa Indonesia? Mungkin saja tetapi kecil sekali kemungkinannya. Mau tidak mau kita harus membuat blog kita dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia (untuk pengunjung lokal) dan bahasa Inggris (untuk pengunjung luar negeri).

Menggunakan Widget Translate Di Blogger

Lebih efisien apabila kita menulikan blog kita dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Tetapi itu menambahkan satu lagi pekerjaan untuk kita, terutama apabila artikel yang kita tulis dibuat dalam kata-kata yang panjang. Belum lagi keterbatasan kita dalam berbahasa inggris membuat kita tidak mungkin menulis artikel dalam bahasa inggris.

Tapi jangan khawatir, blogger mempunyai widget khusus yang diberi nama Translate. Fungsi dari widget ini hampir sama dengan cara kerja google translate di mesin pencari google. Kita hanya cukup memasang widget translate ini di sidebar atau footer blog, yang terpenting dapat terlihat jelas oleh pengunjung. Pengunjung dapat memilih kedalam bahasa tertentu, dalam sekejap blog kita akan berubah di translate ke dalam bahasa yang pengunjugn pilih. Lalu bagaimana cara menambahkan widget translate di blog? Kita lihat caranya berikut ini.

Cara Memasang Widget Translate Di Blog

Caranya sangat mudah, caranya sama saja dengan anda memasang widget blogger lainnya. Namun bila anda masih bingung berikut langkah-langkah menambahkan widget translate di blog. 

1. Masuk ke akun blogger anda.

2. Lalu pilih Tata Letak (Layout) > Add Gadget > Translate.

Membuat Widget Google Translate Di Blog

3. Sebelum anda menyimpannya akan ada tampilan option yang harus anda atur terlebih dahulu.

Membuat Widget Google Translate Di Blog
  • Isi Titlel dengan judul yang anda inginkan, atau biarkan seperti itu. 
  • Lalu pilih Style (tipe) tampilan dari widget translate, saya lebih menyarankan vertical agar lebih mudah dipahami pengunjung.
  • Lalu tekan tombol Simpan (Save).

Selamat sekarang blog anda dapat di translate ke dalam berbagai bahasa, kini pengunjung luar negeri dapat membaca isi yang keren dan bermanfaat dari blog anda, selamat mencoba. Sekian cara membuat widget google translate di blog, semoga bermanfaat.

Kata kunci : google translate blog ,widget translate blog, widget translate blog keren, translate blog to english, widget translate mwb.

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Mohon maaf apabila komentar berbau spam atau menyertakan link aktif tidak akan ditampilkan. Terima kasih! EmoticonEmoticon