Bagaimana Menghapus Iklan Ilegal Yang Muncul Di Blog?

Bagaimana Menghapus Iklan Ilegal Yang Muncul Di Blog? - Kejadian ini terjadi dua hari yang lalu ketika telah mengedit salah satu blog yang saya kelola. Saat saya membuka blog tersebut dalam google chrome, terdapat penampakan yang sedikit berbeda dengan yang biasa saya lihat. Rasa kaget, aneh, senang bercampur jadi satu melihat iklan ads terpampang jelas di bawah judul blog, di sela-sela artikel dan di bawah footer. Sempat terpikir bahwa iklan tersebut merupakan iklan dari google adsense karena waktu itu blog tersebut sedang saya daftarkan sebagai publisher. Namun setelah di teliti ternyata iklan tersebut bukanlah dari google, dari situ saya mulai yakin bahwa ada sesuatu yang aneh disini.

Sempat terpikir bahwa itu bawaan dari template yang saya pakai, dan otak-atik HTML ternyata tidak terdapat apa-apa. Setelah kepala pusing dan merasa menyerah akhirnya saya minta bantuan kepada google. Mencari dan membaca beberapa artikel, akhirnya saya mengerti bahwa iklan tersebut dapat disebabkan dari beberapa hal dan saya harus segera menghapus iklan di blog tersebut. Diantaranya pemasangan ekstensi pada browser dan bisa juga karena pemasangan aplikasi pada komputer. 

Karena beberapa hari ini saya tidak memasang aplikasi apapun pada komputer, saya berpikir bahwa ini disebabkan karena ekstensi yang terpasang pada google chrome saya. Akhirnya tanpa pikir panjang saya hapus semua ekstensi yang terpasang pada browser ternyata berhasil. Iklan yang muncul pada blog hilang semua. Bagi anda yang pernah mengalami hal yang sama dengan saya, tapi masih merasa bingung caranya bagaimana. Saya akan share bagaimana menghapus iklan ilegal yang muncul di blog?.

Cara Menghapus Iklan Ilegal Yang Muncul Di Blog?

1. Buka aplikasi browser anda, saya disini menggunakan aplikasi browser google chrome.

2. Klik menu kontrol google chrome >> Alat lainnya >> Ekstensi.

Bagaimana Menghapus Iklan Ilegal Yang Muncul Di Blog?

3. Hapus ekstensi yang kira-kira anda curigai, kalo saya menghapus semua ekstensi yang ada. Karena saya merasa tidak pernah menambahkan ekstensi ke perangkat browser saya. Untuk menghapusnya anda tinggal klik gambar tempat sampah disebelah kanan.

Bagaimana Menghapus Iklan Ilegal Yang Muncul Di Blog?

4. Akan muncul konfirmasi penghapusan, anda klik saja tombol Hapus.

Bagaimana Menghapus Iklan Ilegal Yang Muncul Di Blog?

5. Refresh browser anda, dan coba lagi untuk membuka blog yang sebelumnya terdapat iklan ilegal.

Baca juga : Cara Download Video Youtube Dengan Mudah                                                                

Demikian Bagaimana Menghapus Iklan Ilegal Yang Muncul Di Blog? Sangat mudah ternyata setelah tahu dari itu berasal dan bagaimana cara menghilangkannya. Terima kasih yang telah membaca artikel ini, semoga tulisan ini bisa membantu teman-teman yang senasib dengan saya. Saya tulis artikel ini di tips n trik, anda juga bisa melihat tutorial lainnya yang semoga juga bermanfaat. Waktunya kembali menulis artikel tentang blog dan desain. 

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Mohon maaf apabila komentar berbau spam atau menyertakan link aktif tidak akan ditampilkan. Terima kasih! EmoticonEmoticon