Cara Menampilkan Iklan Dibawah Postingan Blog

Cara menampilkan / menempatkan iklan dibawah postingan blog - Setelah sebelumnya saya menulis artikel cara menampilkan iklan diatas postingan blog, kini saya menulis menampilkan iklan di bawah postingan blog. Seperti yang telah saya tulis pada artikel sebelumnya, menampilkan iklan di bagian artikel / post body merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan penghasilan kita dari iklan yang kita pasang.

Sudah tidak asing lagi hari ini banyak orang beralih menjadi seorang blogger dikarenakan penghasilan yang lumayan yang bisa dihasilkan dari blog itu sendiri. Seperti saya yang merupakan bekas pegawai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia akhirnya menjadi seorang blogger. Tanpa berlama lagi langsung saja kita masuk ke cara menampilkan iklan dibawah postingan blog.

Memasang Iklan Dibawah Postingan Blog

Bila anda akan memasang iklan dari google adsense anda harus parse terlebih dahulu kode iklan anda bila ingin memasangnya di badan post / artikel, anda bisa parse kode iklan di Parse HTML. Namun bila anda memakai iklan selain itu anda tidak harus parse kode tersebut terelebih dahulu, anda bisa langsung memasangnya pada kode blog anda.

1. Masuk blogger anda, Template > Edit HTML.

2. Cari kode seperti dibawah ini, untuk mempermudah pencarian gunakan Ctrl+F.
<data:post.body/>
3. Biasanya terdapat lebih dari 1 (satu) kode tersebut pada sebuah blog, rata-rata 3 (tiga) bahkan lebih. Cari kode ke 3 (tiga) atau yang terakhir lalu simpan kode iklan anda dibawah kode tersebut.
<data:post.body/>
...simpan kode iklan anda disini...
Anda juga bisa simpan dengan cara seperti ini.
<data:post.body/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
..simpan kode iklan anda disini..
</b:if>
Atau bila anda ingin menyimpannya di posisi bawah tengah gunakan kode dibawah ini.
<data:post.body/>
<div style='margin:0 auto 10px;text-align:center;'>
...simpan kode iklan anda disini...
</div>
4. Selamat sekarang iklan anda sudah tampil di bawah postingan blog anda.

Demikian cara memasang iklan dibawah postingan blog, semoga bermanfaat. Tetap semangat menulis pos, tetap semangat ngeblog, tetap tulis yang bermanfaat. Semoga hasil dari blog kita berlimpah, halal dan barokah.

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan tema artikel. Mohon maaf apabila komentar berbau spam atau menyertakan link aktif tidak akan ditampilkan. Terima kasih! EmoticonEmoticon